Resmi Android 4.4 Adalah Android KitKat

Agustus 31, 2017


Google telah mengumumkan nama untuk versi android terbarunya , Android 4.4 yang diberi nama Android KitKat. "Kitkat" memang merupakan nama yang sudah tidak absurd bagi kita , Ya kitkat sendiri merupakan nama sebuah produk coklat dari Nestle.



Dan ibarat kita ketahui , semua versi android memiliki nama yang berurutan dan semuanya merupakan nama makanan kecil , dimulai dari C (Cupcake) , D (Donut) , E (Eclair) , F (Froyo) , G (Gingerbread) , H (Honeycomb) , I (Ice Cream Sandwich) , J (Jelly Bean) , K (Kitkat).Sebelumnya Android setelah Jelly Bean direncanakan akan diberinama "Key Lime Pie" hal ini dibuktikan dengan munculnya Logo Android Key Lime Pie saat slide presentasi Qualcomm yang berisikan roadmap untuk rencana mereka pada bulan februari 2013 (baca ini atau ini)




Juni 2013 - Director Of Android Global Partnership , John Lagerling mengatakan bahwa orang-orang kurang mengenal Key Lime Pie. Nama Key Lime Pie sendiri memang sudah diputuskan selesai tahun lalu. Namun muncul keragu-raguan dimana popularitas key lime pie mungkin tak seternar nama versi android lainnya. Sampai di suatu malam , para pengembang google menerima wangsit tak terduga. Ya saat mereka sedang berkumpul untuk coding dengan ditemani makanan ringan yaitu kitkat yang sebelumnya mereka simpan didapur , tiba-tiba salah satu diantara mereka berkata "heyy , kenapa tidak kita sebut saja KitKat untuk rilis selanjutnya". Nama itupun jadinya disetujui , beberapa waktu kemudian pejabat Google terbang ke Swiss , dimana perusahaan Nestle berpusat untuk meminta izin penggunaan nama Kitkat pada versi android terbarunya. Sambutan dengan tangan terbuka pun diterima oleh Google dari Nestle


***


Android Kitkat sendiri merupakan Android v4.4.x. sementara Android Jellybean merupakan Android v4.1 , v4.2 , dan v4.3. Jika kita lihat dari nomor versinya sendiri dari v4.3 ke v4.4 maka terlihat terang bahwa Android Kitkat dipastikan tidak terdapat perubahan yang signifikan. Lain halnya dengan update Android Gingerbread ke ICS yang mana dari v2.3 ke v4.0 terdapat banyak perubahan dan penambahan fitur-fitur baru.




Google pun telah mendirikan patung Android Kitkat di halaman kantor Androidnya. Ini beliau penampakannya :



SELAMAT DATANG ANDROID KITKAT

Artikel Terkait

Previous
Next Post »