Cara Sederhana Mengatasi Brick/Hardbrick

September 05, 2017

Hardbrick merupakan kondisi Smartphone Android yang mati total yang mana Android itu tidak pertanda gejala adanya tanda-tanda kehidupan. Tidak mampu menyala dan tidak mampu masuk ke recovery mode serta tidak mampu masuk ke unduh mode.
Penyebab :
  • “Keberhasilan yang tertunda” saat flashing
  • Overclocking yang berlebihan
  • Sering gonta-ganti settingan CPU
  • Mengedit build.prop sembarangan

Cara 1 : Jangan Panik , copot semua yang menempel di Android anda menyerupai Simcard , Memorycard , dan baterai. Diamkan selama 10-20 menit. Pasang kembali dan coba nyalakan. Jika berhasil menyala dan mampu masuk ke unduh mode , segera lakukan flashing

Cara 2 : Copot simcard , memorycard , colokin Smartphone android anda ke komputer melalui kabel USB tanpa menggunakan baterai , pencet terus tombol power dan/atau tombol volume up+down hingga ada suara “beep” di komputer , kalo ga ada suara pencet terus 1-3 menit , lalu masukan baterai , segera cobalah masuk ke unduh mode , jikalau berhasil segera lakukan flashing

Cara 3 : Cabut simcard , memory card , baterai , diamkan Smartphone android anda selama 2-3 hari. Setelah itu coba nyalakan/masuk ke unduh mode lalu flashing.

Cara 4 : Menggunakan Software One-Click Unbrick. Mohon maaf untuk tutorialnya tidak saya jelaskan disini. Silahkan kalian cari di Google.

NB : Jika cara-cara di atas tetap tidak berhasil , cobalah datang ke Service Center terpercaya

Artikel Terkait

Previous
Next Post »