Cara Root Samsung GT-S6102 (Galaxy Young Duos)

September 05, 2017
Cara Root Samsung GT-S6102 (Galaxy Young Duos) - Biasanya beberapa pemegang Smartphone Android yang bermemori internal kecil , mengalami duduk perkara memori internal yang penuh. Nah untuk mengatasinya yaitu memindahkan beberapa aplikasi yang di memori internal ke sdcard. Tak semua aplikasi mampu dipindahkan ke sdcard. Namun dengan aplikasi Link2SD , Titanium , dll maka kita mampu memindahkan secara paksa aplikasi ke sdcard dan erlu diketahui aplikasi tersebut membutuhkan jalan masuk ROOT.

Maka dari itu rooting android diperlukan. Dengan meroot android kita mampu mengutak-atik (istilahnya : ngoprek) android dengan bebas mulai dari memindahkan aplikasi ke sdcard. melink aplikasi , overclock , freeze , underclock , undervolt , hingga memasang custom ROM.

Lalu apakah root itu ada kerugiannya? Tentu ada , contohnya ada beberapa Service Center yang menolak garansi apabila android kalian sudah diroot. Namun damai saja kok , kita mampu meng-unroot android kita sehingga status root sudah tidak ada. 

Nah cara mengeroot samsung galaxy young duos ini termasuk mudah , hanya tinggal menginstall update.zip melalui recovery mode , tidak menyerupai ponsel android lokal yang sebagian besar cara me-rootnya perlu menggunakan komputer

Oke berikut akan ilmuAndroid share bagaimana Cara Root Samsung GT-S6102 (Galaxy Young Duos)




Root (Update.zip) Galaxy Young Duos

Taruh update.zip tersebut di sdcard (diluar folder/jangan didalam folder)
Matikan samsung galaxy young duos anda
Tekan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan untuk masuk ke Recovery Mode (tekan terus , hingga masuk recovery mode)



Gunakan tombol
       - volume up = atas
       - volume down = bawah
       - home = ok
Pilih apply update from sdcard.
Pilih update.zip yang anda unduh tadi

Terakhir Pilih Reboot System Now

Sekarang buka menu aplikasi , bila ada aplikasi berjulukan Superuser berarti Galy Duos sudah teroot




#Tested by ilmu-android

Artikel Terkait

Previous
Next Post »